Marhaban Ya Ramadhan

Selamat Menunaikan Ibadah Puasa 1435 H



Sabtu, 10 Maret 2012

Winda Fitrika Duta CTPS Asahan

Sumatera Utara Senin, 18 Okt 2010 12:38 WIB

MedanBisnis – Kisaran. Pemerintah Kabupaten Asahan menobatkan Winda Fitrika sebagai duta Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) Asahan. Diharapkan melalui duta CTPS program prilaku sehat denagn CTPS dapat tersosialisasikan ke tangah-tengah masyarakat Asahan.



"Dihari peringatan CTPS se dunia, Pemkab Asahan telah menetapkan Winda Fitrika Taufan Gama Simatupang yang juga sebagai Ketua PKK Asahan dinobatkan sebagai Duta CTPS Asahan," kata Kepala Dinas Kesehatan Asahan drg Habinsaran kepada MedanBisnis, Jumat (15/10) usai mengikuti acara CTPS di pesantren moderen Daar Al Uluum Kisaran.

Penobatan Duta CTPS, kata Habinsaran merupakan suatu bentuk percepatan penyebaran informasi dan membiasakan masyarakat untuk mencuci tangan pakai sabun. Selain itu, Duta juga diberikan kewenagan untuk melakukan kampanye serta sosilisasi dan dedukasi baik secara pribadi maupun bersama-sama dengan lembaga-lembaga terkait.

"Dengan adanya Duta CTPS, maka informasi akan tersosiliasikan dengan baik melaui Duta, apalagi Ibu Winda juga seorang Ketua PKK Asahan dan sekaligus sangat dekat dengan anak-anak sekolah," sebut Habinsaran.

Sementara itu Duta CTPS Asahan, Winda Fitrika mengatakan penobatan tersebut merupakan amanah yang cukup berat. Apalagi, katanya, setiap saat harus mensosilisasikan CTPS kepada seluruh masyarakat Asahan. Winda berjanji siap untuk menjalanakan amanah tersebut dengan senang hati dan ke depan melalui PKK akan meyusun progran-program CTPS di Asahan.

"Saya sangat senang sekali dinobatkan sebagi Duta CTPS, apalagi penyebaran informasi CTPS yang akan dilakukan merupakan informasi yang sangat efektif dan positif. Kalau kita selalu CTPS maka kita telah mencegah penyakit yang datang pada kita," ujar Winda
Bupati Asahan Taufan Gama Simatupang berharap dari kegitan tersebut dapat menggaungkan pesan-pesan kesehatan dalam mempercepat perwujudan rakyat sehat.

Sebab, rakyat yang sehat sebagai bentuk kemandirian masyarakat yang hidup bersih dan sehat menuju kualitas bangsa yang bermartabat, serta mewujudkan visi dan misi Pemkab Asahan tentang kesehatan.

"Saya mengajak kepada semua pihak untuk mencanangkan hidup bersih dan sehat pada diri sendiri, keluarga atau lingkungan. Dengan CTPS agar kita dapat membangun serta mewujudkan masyarakat Asahan, religius, sehat, cerdas dan mandiri," ujar Bupati.
(indra sikoembang)

0 komentar:

Posting Komentar

indra sikoembang © 2008. Design by :Yanku Templates Sponsored by: Tutorial87 Commentcute