Marhaban Ya Ramadhan

Selamat Menunaikan Ibadah Puasa 1435 H



Sabtu, 10 Maret 2012

Taufan Jaring Aspirasi hingga ke Warung Kopi

MedanBisnis – Kisaran. Pembangunan Kabupaten Asahan sepertinya akan dijalankan sesuai keinginan rakyatnya. Sebab, Bupati Asahan Taufan Gama Simatupang terus melakukan diskusi dengan warganya tanpa mengenal tempat dan waktu. Bahkan, aspirasi warga dijaring hingga ke warung kopi.



Taufan Gama Simatupang bersama Wakil Bupati Surya, menyahuti atau menjaring aspirasi masyarakat hingga ke warung kopi. Hal ini dilakukan, karena bupati ingin mendengar langsung aspirasi serta keluhan dari masyarakat.

“Kita mau mendegar langsung aspirasi masyarakat dan masyarakat bisa langsung menyampaikan aspirasinya kepada saya,” kata Taufan kepada MedanBisnis, Jumat (1/10), usai melakukan diskusi di warung kopi milik warga di Tugu Perjuangan, Kota Kisaran.

Selain didampingi wakilnya, Taufan juga didampingi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Zulkarnaen, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Asahan Mahendra dan beberapa kepala bagian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan lainya. Kelompok eksekutif ini sempat melakukan diskusi tentang pembangunan Asahan ke depannya.

“Selain kita menyahuti aspirasi, saya bersama staf melakukan diskusi kecil di warung kopi ini. Jadi untuk kepentingan masyarakat, di mana saja bisa kita bahas,” terang Taufan.

Sementara itu, seorang warga Asahan Zasnis Sulung yang terlibat langsung dengan diskusi tersebut, mengatakan bahwa dirinya dengan bupati membicarakan tentang lingkungan dan keberadaan hutan di Asahan. Karena menurut data, bahwa hutan Asahan seluas 45.000 ha, kini 15.000 ha telah dialih fungsikan oleh masyarakat menjadi kebun.

“Untuk hutan, bupati merencanakan program tumpang sari atau meminta pemilik kebun menanami pohon hutan di sela-sela sawit. Bila lahan perkebunan tersebut memiliki sertifikat, maka pemilik akan di PTUN, sebab wilayah tersebut masih hutan lindung,” papar Zasnis.

Selain masalah hutan, bupati juga membicarakan tentang penanggulangan banjir. Dalam waktu dekat, Pemkab Asahan akan melakukan pengerukan sungai Asahan sepanjang 100 km. “Pengerukan sungai dimulai dari sungai Sei Kepayang. Hal ini dilakukan untuk penanggulangan banjir,” ujar Zasnis seraya mengatakan bupati juga membicarakan tentang program pembangunan lainnya. (indra sikoembang)

0 komentar:

Posting Komentar

indra sikoembang © 2008. Design by :Yanku Templates Sponsored by: Tutorial87 Commentcute