Marhaban Ya Ramadhan

Selamat Menunaikan Ibadah Puasa 1435 H



Sabtu, 19 Februari 2011

Pemkab Asahan Siap Dukung Pemodalan


AgriBisnis Senin, 11 Okt 2010 10:58 WIB, indra sikoembang

Bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang melalui Kepala Dinas Koperasi dan UKM, Sabar Sembiring mengaku siap membantu permodalan para pelaku UKM untuk mengembangkan usaha serta meningkatkan produksi.



“Kami siap melayani para UKM yang ingin meningkatkan produksinya, apalagi para UKM yang kami anggap layak menerima dana bantuan dari kami,“ kat Sembiring kepada MedanBisnis.

Sembiring menjelaskan, keberadaan Dinas Koperasi dan UKM umumnya cukup memberikan kontribusi penting terhadap perekonomian. Sehingga pada dasarnya koperasi merupakan pondasi kuat dalam mendukung ekonomi kerakyatan. Dan, untuk menumbuhkembangkan perekonomian rakyat diperlukan pemberdayaan kegiatan-kegiatan produksi lokal yang dilakukan masyarakat.

“Kami selalu memberdayakan UKM, salah satunya pembudidayaan jamur tiram yang dilakukan Rofi,” kata Sembiring seraya menambahkan saat ini ada sekitar 328 pelaku UKM yang mendapat perhatian Pemkab Asahan.

Rencananya, kata Sembiring, tahun 2011, pihaknya akan mengajukan rencana penambahan anggaran ke APBD untuk UKM sebesar Rp 1,5 miliar. Ini dilakukan untuk memberdayakan ribuan UKM lainnya yang belum mendapat perhatian dari pemkab Asahan.

“Masih banyak UKM yang memohon bantuan, tetapi kami hanya bisa melayani ratusan UKM saja. Kendalanya kami masih kekurangan anggaran. Karenanya, tahun depan kami mengusulkan penambahan anggaran sehingga pelaku UKM yang lain dapat dibantu permodalannya,” kata Sembiring.

0 komentar:

Posting Komentar

indra sikoembang © 2008. Design by :Yanku Templates Sponsored by: Tutorial87 Commentcute