Marhaban Ya Ramadhan

Selamat Menunaikan Ibadah Puasa 1435 H



Sabtu, 19 Februari 2011

Taufan Gama Buka Diri untuk Dikritisi


Sumatera Utara Selasa, 28 Sep 2010 12:11 WIB, indra sikoembang

MedanBisnis – Kisaran. Bupati Asahan Taufan Gama Simatupang membuka diri kepada para mahasiswa dan masyarakat lainnya untuk dikritisi segala kebijakan yang dibuatnya. Sebab, diakui, kritik tersebut sebagai pertanda masyarakat Asahan masih sayang kepada pimpinannya.



“Saya tidak elergi dengan demo, malah saya sangat mengaharapkan mendapat kritikan dari mahasiswa dan elemen lainya, apakah saya sudah benar atau malah saya salah, silahkan kritisi,” kata Taufan, Senin (27/9) di halaman sepak bola Universitas Asahan (UNA) saat menghadiri penutupan orientasi pendidikan (Ordik) mahasiswa UNA.

Taufan menilai kritikan yang didapat oleh seorang pemimpin merupakan teguran dari masyarakat. Artinya, elemen masyarakat ataupun mahasiswa masih sayang dengan pemimpinnya, agar pemimpinnya tidak keliru saat menjalankan roda pemerintah ataupun saat mengambil kebijakan. “Bila memang saya salah menjalankan pemerintah ini, saya siap mengeluarkan pernyataan maaf kepada masyarakat,” sebut Taufan.

Namun, kata Taufan, sebelum mendemo atau mengritisi pemerintah Asahan, para pendemo harus menyiapkan segala fakta atau bukti-bukti kesalahan yang dilakukan. “Kalau mau berhadapan dengan saya, harus siapkan dengan konsepnya serta dengan bukti-bukti, jangan issue yang didengar dipertanyakan kepada saya,” ujar Taufan, seraya mengatakan bahwa Bupati Asahan akan memberikan keadilan informasi kepada seluruh elemen masyarakat dan meminta kepada mahasiswa untuk tidak menjadi mahasiswa bayaran untuk melakukan demontrasi ataupun kritikan.

Taufan berharap, pelaksanan ordik yang dilakukan panitia dapat memberikan dampak positif terhadap pemahaman dan pengetahuan mahasiswa tentang situasi kampus serta memiliki rasa tanggung jawab terhadap almamater. Sehingga mahasiswa tersebut dapat memelihara nama baik universitas. “Tampillah sebagai mahasiswa yang bertanggung jawab dan memiliki komitmen yang tinggi,” kata Taufan di hadapn para civitas akademika UNA.

0 komentar:

Posting Komentar

indra sikoembang © 2008. Design by :Yanku Templates Sponsored by: Tutorial87 Commentcute