Marhaban Ya Ramadhan

Selamat Menunaikan Ibadah Puasa 1435 H



Sabtu, 19 Februari 2011

Anggaran Jamkesmas Asahan Rp 2,6 Miliar

Finansial Sabtu, 25 Sep 2010 10:46 WIB, indra sikoembang

MedanBisnis – Kisaran. Alokasi anggaran untuk pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat miskin atau sering disebut program Jaminan Kesehatan Masyarakat (Jamkesmas) di daerah kabupaten Asahan untuk tahun anggaran direncanakan sebesar Rp 2,6 miliar.



“Kita akan mengusulkan anggran Jamkesmas Asahan untuk 2011 sebesar Rp 2,6 miliar,” kata kepala dinas Kesehatan Asahan, drg Habinsaran kepada MedanBisnis, Jumat (24/9) di gedung dinkes setempat.

Habinsaran yang juga bertanggung jawab persolan Jamkesmas tersebut mengatakan, anggaran yang diusulkan meningkat dari tahun 2010 sebesar Rp 1 miliar.

Meningkatnya anggaran jamkesmas, karena jumlah masyarakat miskin diperhitungkan terus bertambah.

Anggaran tersebut juga termasuk gaji tim verifikasi Jamkesmas dan pelayanan terhadap peserta jamkesmas Asahan telah ditunjuk menjadi dua rumah sakit yakni, RSU Abdul Manan Simatupang dan RSU Ibu Kartini.

“Kedua RSU ini siap melayani peserta Jamkesmas, meskipun RSU Ibu Kartini baru saja bergabung, namun RSU tersebut sangat pas ditunjuk sebagai provider pelayan kepesertaan jamkesmas, “ ujar Habinsaran.

Bila disahkan, Habinsaran berharap anggaran tersebut diletakkan di dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset (DPPKA), agar anggaran jamkesmas tersebut aman digunakan.

“Baiknya anggaran tersebut diletakkan di DPPKA, sehingga setiap RSU yang mengklaim, silahkan ke DPPKA,” ujarnya seraya berharap usulan anggran tersebut dapat disahkan.
Manager RSU Ibu Kartini, Aizil Rivai mengatakan, pihaknya siap menjalankan amanah untuk melayani peserta Jamkesmas sebaik-baiknya. “Kami akan pegang teguh amanah ini, demi memberikan pelayanan yang baik kepada pasien Jamkesmas. Ke depan juga kami akan mencoba menghilangkan image buruk tehadap pelayanan pasien jamkesmas yang selama ini dinilai kurang baik,” janji Aizil.

0 komentar:

Posting Komentar

indra sikoembang © 2008. Design by :Yanku Templates Sponsored by: Tutorial87 Commentcute