Marhaban Ya Ramadhan

Selamat Menunaikan Ibadah Puasa 1435 H



Sabtu, 19 Februari 2011

Kapolres Asahan Diminta Berantas Gudang CPO Ilegal

Sumatera Utara Senin, 27 Sep 2010 12:05 WIB, indra sikoembang

MedanBisnis – Kisaran. Para sopir tangki pengangkut crude palm oil (CPO) meminta kepada pihak kepolisian (Kapolres Asahan) untuk bertindak tegas memberantas penadah CPO ilegal yang selalu menyetop mobil tangki pembawa CPO. Sebab, para sopir tidak merasa nyaman melintas di daerah tersebut.



Maraknya keberadaan gudang CPO di sepanjang jalan lintas Sumatera (Jalinsum) Indrapura - Asahan, membuat para supir tangki pengangkut CPO semangkin was-was melintasi jalan tersebut. Pasalnya, para penadah CPO ilegal tersebut tidak segan-segan berbuat kasar terhadap para supir yang tidak mau "kencing" (mengeluarkan CPO) ke tempat penadah CPO ilegal tersebut.

Salah seorang supir bernama Yono (43) pengangkut CPO mengatakan, belakangan ini para supir tangki pengangkut CPO semangkin takut melintas di Jalinsum dari Indrapura sampai Air Batu. Karena penadah CPO tidak segan-segan berbuat kasar apabila mereka tidak mau "kencing". "Kami berharap pihak kepolisian dapat segera menertibkan praktik ini, agar kami bisa aman melakukan pekerjaan kami," sebut Yono, Minggu (26/9).

Beberapa titik penadah CPO illegal yang berada di lingkungan wilayah hukum Kapolres Asahan, yakni Dusun XIII, Desa Perkebunan Sei Balai, Kecamatan Sei Balai, Kabupaten Batubara. Desa Sei Balai, Kecamatan Sei Balai, Batubara, Desa Binjai Barat, Kecamatan Talawi, Batubara. kemudian, Desa Antara, Kecamatan Lima Puluh, Batubara, Desa Klembis, Kecamatan Air Putih, Batubara, dan beberapa titik di Kecamatan Air Batu lainya.

Nasib para sopir, kata Yono, akan terus terjepit. Pasalnya, para mandor pengangkut CPO sebelum berangkat membawa CPO yang melintasi jalan jalinsum Indrapura menuju Air Batu, mereka sudah diberi utangan terlebih dahulu. Sehingga, mereka mau tidak mau harus setor CPO yang mereka bawa kepada para penadah CPO ilegal yang beroperasi di sepanjang jalinsum tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar

indra sikoembang © 2008. Design by :Yanku Templates Sponsored by: Tutorial87 Commentcute