Marhaban Ya Ramadhan

Selamat Menunaikan Ibadah Puasa 1435 H



Jumat, 03 September 2010

Pelantikan Bupati Asahan terpilih, Gubsu : Asahan Harus Lebih Maju


indra sikoembang

Gubernur Sumtera Utara, Syamsul Arifin mengatakan kabupaten Asahan harus lebih maju dari kabupaten lainya, karena masyarakat Asahan berharap daerah Asahan kedepan yang saat ini dipimpin oleh Taufan Gama Simatupang dan Surya memiliki kemajuan pembagunan.

“ Saya melihat, Asahan saat lebih maju dan kedepan harus lebih maju, “ demikian sambutan Gubsu, Syamsul Arifin pada acara pelantikan Bupati dan wakil Bupati Asahan di gedung DPRD Asahan, Kamis sore, (19/8).

Alasan penilai tersebut kata Syamsul, bahwa banyak orang-orang asal Asahan yang sukses dan berhasil. “ Dulu ada mantang sekda propinsi yang berasal dari Asahan yakni bernama Simatupang dan Zulfirman yang sukses di Asahan dan banyak orang-orang Asahan yang sukses di Sumut, “ sebut Syamsul.

Syamsul juga berharap dengan kota kenangannya kota Kisaran untuk menjaga lubung pangan di Asahan dan Batubara, jangan lubung pangan yang sudah ada dialih fungsikan. “ Asahan dan Batubar jangan mengalihkan persawahan menjadi lahan yang lainya, karena saya ketahui Asahan adalah lubung pangan, “ harap Syamsul.

Begitu juga, Asahan mempunyai peran strategis dan signifikan dalam mendukung perekonomian nasional, terutama dari sektor perkebunan, pertanian, dan perikanan. Gubernur juga menekankan periode 5 tahun kedepan hendaknya betul-betul dijalankan untuk mengabdi kepada masyarakat dan menjaga amanah yang Acara pelantikan yang berjalan dengan tertib dan lancar tersebut mendapat perhatian dari masyarakat luas dan memang sudah sangat dinantikan oleh masyarakat Asahan. Hal ini terlihat dari banyaknya masyarakat yang hadir di gedung DPRD Kab. Asahan, untuk melihat pelantikan Bupati baru mereka yang pada Pemilukada yang lalu memperoleh total perolehan suara sah 121.241 atau 39,04 persen.

Syamsul juga menilai bahwa Taufan Gama Simatupang memiliki energi yang cukup serta memiliki pengalaman, apalgi Taufan adalah mantan sebagai wakil Bupati Asahan periode lalu, ditambah dengan Surya yang memiliki pengalaman sebgai ketua DPRD Batubara. “ Saya yakin keduanya dapat menyatukan pengalamanya untuk membagun Asahan kedepan, “ terang Syamsul dengan gaya bayolannya, seraya meminta kepada istri untuk mendampingi suami, agar bekerja lebih baik lagi.

Begitu juga Syamsul mengucapkan terimakasih kepada mantan Bupati Asahan Risuddin yang telah mengabdi serta membangun Asahan selama dua priode. “ Saya menilai Risuddin memimpin Asahan selama dua periode ini, cukup baik dan saya berikan apresiasi, “ ujar Syamsul.

Sebelumnya, acara pelantikan yang dilakukan dalam cara rapat paripurna istimewa DPRD dengan agenda pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati tersebut diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan dengan pembukaan rapat paripurna oleh Ketua DPRD Kab. Asahan , pembacaan keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor : 131.10-330 Tahun 2010 tentang pengesahan pemberhentian dan pengangkatan Bupati Asahan yang dibacakan oleh Kepala Biro Otonomi Daerah Setdaprop.

Sumatera Utara, pengambilan sumpah jabatan oleh Gubernur Sumatera Utara atas nama Presiden RI, penandatanganan naskah berita acara pengambilan sumpah, pengucapan kata-kata pelantikan yang dilanjutkan dengan penandatanganan naskah surat pernyataan pelantikan oleh Gubernur, pemasangan tanda pangkat dan penyematan tanda jabatan, selanjutnya penandatanganan berita acara serah jabatan, dan penyerahan memori serah terima jabatan.

Caption : Gubernur Sumatera Utara, Syamsul Arifin SE saat menyematkan tanda pangkat sebagai Bupati Asahan kepada Taufan Gama Simatupang MAP di gedung DPRD Asahan, Kamis (19/8). (MedanBIsnis/Indra sikoembang)

0 komentar:

Posting Komentar

indra sikoembang © 2008. Design by :Yanku Templates Sponsored by: Tutorial87 Commentcute