Marhaban Ya Ramadhan

Selamat Menunaikan Ibadah Puasa 1435 H



Selasa, 06 Juli 2010

HUBhayangkara ke 64, Polres Asahan Musnahkan Ganja dan Sabu-Sabu


Indra sikoembang

Peringatan hari ulang tahun (HUT) Bhayangkara ke 64 yang digelar di Polres Asahan diwarnai dengan pemusnahan 40 kg ganja dan 96 gram sabu-sabu serta pemberian penghargaan kepada personel polisi yang berprestasi.

Pemusnahan barang barang bukti tersebut, dilakukan dihalaman Polres Asahan usai upacara HUT Bhyangkara yang langsung dipimpin oleh Kapolres Asahan, AKBP Mashudi didampingi Waka Polres, Kompol M Sabilul Alif, dan didampingi, Bupati Batubara, OK Arya Zulkarnaen, Dandim 0208/AS, Letkol Inf Hery CH dan Danyon 126 KC, Letkol Inf Chandra Wirawan.

Dan terlihat juga Ketua Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Asahan, AKBP Zahara Pane, Ketua Pengadilan Negeri Kisaran, Khoiril Hidayat, Kepala Kejaksaan, Didi Suhardi, Ketua MUI Asahan Usman Efendi, dan tokoh agama lainnya, serta para undangan. Sebelum pemusnahan Kapolres,tokoh agama (Toga)serta pihak yang terkait menanda tangani berita acara pemusnahan.

"Dengan dibakarnya barang haram tersebut, berarti kita telah ikut menyelamatkan generasi Asahan terhadap bahaya ancaman narkoba, sehingga generasi ke depan dapat diselamatkan dari narkoba," kata ketua MUI Asahan.

Oleh sebab itu, katanya, polisi harus bisa meningkatkan kinerja untuk memberantas kejahatan yang menggangu ketertiban, sehingga lebih profesional dan menjadi panutan dalam menegakkan ketertiban di tengah masyarakat. "Saya bersyukur, dengan kinerja polri, ketertiban di Asahan masih terjaga," ujar Usman.

Senada dengan Bupati Batubara, OK Arya Zukarnen, menyatakan bahwa kinerja Polres Asahan tergolong baik, dan untuk menjaga ketertiban di masyarakat, khususnya di Batubara, maka Batu Bara siap membantu Polri dengan menyediakan posko polisi di setiap kantor kepala desa yang ada di Batu Bara. "Polri ada program pengamanan dengan menempatkan satu personil polisi di setiap satu desa, dan itu merupakan program yang baik, kami kabupaten Batubara siap mendukungnya," ujar OK

Sementara itu, amanat Kapolri Jenderal Polisi Bambang Hendarso Danuri, yang dibacakan oleh Kapolres Asahan, AKBP Mashudi yang bertema Membagun Karakter Melalui Kepemipinan Yang Unggul, Kemitraan, Profesionalisme dan Etika Prima menjelaskan, bahwa polri akan berusaha keras untuk meningkat kenerjanya sehingga menjadikan organisasi yang dinamis, solid dan profesional dalam melayani masyarakat, dan hal itu sejalan dengan empat karakter Indonesia, yaitu keselarasan dalam bertindak, terbuka, dinamis, serta berkelanjutan sehingga program yang dijalankan tetap berjalan.

Diakhir amanatnya, Kapolri menyampaikan beberapa hal yang harus dipedomani oleh seluruh jajaran Polri dalam melaksanakan tugas, diantanya pertama, tingkatkan keimanan dan ketakwan kepada Tuhan Yang Maha Esa, kedua tingkatkan jalinan kemitraan dengan seluruh komponen masyarakat sehingga terwujud sinergi polisional yang proaktif dengan mengedepankan tindakan preemtif dan preventif.

Selanjtnya yang ketiga tegakan hukum secara profesional, proporsional, objektif, transparan dan akuntabel, keempat, kembangkan perpolisian masyarakat (Polmas) yang berbasis pada masyarakat patuh hukum dengan merubah pola pikir dari budaya dilayani menjadi budaya melayani dan menjujung tinggi kode etik polri yang meliputi etika kepribadian, etika kelembagaan, etika kenegaraan dan etika hubungan dengan masyarakat yang merupakan kristalisasi dari nilai Pancasila, tribata dan catur prasetya.

0 komentar:

Posting Komentar

indra sikoembang © 2008. Design by :Yanku Templates Sponsored by: Tutorial87 Commentcute