Marhaban Ya Ramadhan

Selamat Menunaikan Ibadah Puasa 1435 H



Selasa, 06 Juli 2010

Tim IV DPRD Sumut Usir SKPD Propsu

Indra sikoembang
MB-Kisaran

Tim IV DPRD Sumatera Utara mengusir Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) asal provinsi Sumatera Utara (Provsu) yang mendampingi tim saat berkunjung ke daerah kabupaten Asahan, pasalnya SKPD yang mendampingi tim, dinilai tidak memiliki kapasitas.

Pengusiran SKPD tersebut dilakukan sebelum Tim IV bersama eksekutif Asahan melakukan evaluasi bantuan keuangan dari pempropsu ke kabupaten Asahan di aula Melati Pemkab setempat, Selasa (22/6). “ Kami terpaksa mengusir seluruh SKPD Propsu dan stafnya dalam acara evaluasi dana APBD Propsu ke Asahan, karena kami menilai mereka tidak berkompeten atau tidak memiliki kapasitas dalam acara reses ini, “ demikian kata Muslim Simbolon kepada MedanBisnis usai melakukan reses.

Muslim yang juga didampingi oleh tim IV lainya seperti, ketua tim IV, Mustafawiyah (Partai Demokrat), sekretaris tim, Bustami (PPP), Syamsul Hilal (PDI-P) dan Marasal Hutasoit (PDS) menilai SKPD propsu sengaja memberikan perwakilannya yang tidak berkapasitas dalam reses tersebut, apalagi perwakilan SKPD tersebut sama sekali tidak memahami maksud dan tujuan reses tim IV.

Selain tidak memiliki kapasitas, Muslim juga mengatakan bahwa SKPD yang mendampingi tim, tidak memiliki data pemakaian anggran APBD propsu ke Asahan atau data proyek yang dilaksanakan di Asahan dan SKPD juga tidak memiliki data belanja rutin dan belanja pendapatan di tiga wilayah reses tim IV tersebut (Asahan, Tanjung Balai dan Batu Bara). “ Wajarlah kalau mereka kami usir, karena kami menilai SKPD tidak kooperatif dalam reses ini, “ ujar politisi dari Partai Manat Nasional (PAN)

Pengusiran SKPD tersebut, ditambah Bustami, bahwa pengusiran yang dilakukan tim IV merupakan kesepakatan tim, yang sebelumnya tim telah menganalisa keputusan pengusiran tersebut dan untuk kedepan melalui pimpinan sidang dewan, tim IV akan meminta reses dijadwal ulang. “ Kami akan meminta kepada pimpinan dewan untuk menjadwal ulang reses ini dan pada kunjungan kedepan, tim akan melibatkan pihak kejaksaan dalam tim ini, “ terang mantan ketua DPRD Asahan, Bustami.

0 komentar:

Posting Komentar

indra sikoembang © 2008. Design by :Yanku Templates Sponsored by: Tutorial87 Commentcute