Marhaban Ya Ramadhan

Selamat Menunaikan Ibadah Puasa 1435 H



Selasa, 06 Juli 2010

Rp 166 Milyar Asset Asahan diserahkan ke Pemkab Batu Bara


Indra sikoembang

Dengan nilai total Rp 166 milyar lebih asset pemerintah kabupaten (Pemkab) Asahan diserahkan kepada Pemkab Batu Bara

Penyerahan asset tersebut terdiri dari jenis asset yang bergerak maupun tidak bergerak, yakni asset tanah dengan nilai Rp 14 milyar lebih, asset peralatan dan mesin sebanyak 1.025 buah dengan nilai Rp 3,2 milyar lebih, asset gedung dan bagunan sebanyak 1.285 buah dengan nilai Rp 597 juta lebih, asset jalan, irigasi dan jaringan sebanyak 583 buah dengan nilai Rp 141 milyar lebih, dan asset tetap lainnya sebanyak 152 buah dengan nilai rp 6,7 milyar.

“ Dari kelima jenis asset yang bernilai 166 milyar lebih tersebut yang kami serahkan, semoga dapat sebagai modal dasar pembagunan bagi pemerintah kabupaten Batu Bara, “ demikian sambutan Bupati Asahan yang dibacakan oleh sekretaris daerah (Sekda) Asahan, Erwin Syahrul Pane dalam acara penyerahan asset Asahan kepada Pemkab Batu Bara, Kamis (10/6) diaula Mawar Pemkab Asahan.

Penyerahan asset tersebut, kata Sekda merupakan amanah dari undang-undang nomor 5 tahun 2007 tentang pembentukan kabupaten Batu Bara, dan penyerahan dijelaskan pada Bab V pasal 14, bahwa Pemkab Asahan melakukan penyerahaan asset serta dokumentasi kepada pemkab Batu Bara. “ Penyerahan asset yang dilakukan Pemkab Asahan, jelas berdasarkan peraturan, “ kata Sekda.

Mengenai asset yang belum diserahkan, Sekda mengatakan pihak pemkab Asahan akan segera melakukan investarisasi serta meninjau kembali. “ Asset yang belum diserahkan, Pemkab Asahan akan tetap menyerahkannya kepemkab Batu Bara, “ janji Sekda seraya mengucapkan terimakasih kepada panitia inventarisasi asset daerah, baik dari Asahan maupun Batu Bara, karena telah bekerja dengan sungguh-sungguh sehingga terlaksana penyerahaan asset tersebut.

Sementara itu, Bupati Batu Bara yang diwakili Assiten II, Iskandar mengatakan bahwa asset Asahan yang diserahakn kepada Batu Bara akan digunakan sedaya upaya dalam meningkatkan kinerja pemerintahan Batu Bara dan penyerahan asset yang dilakukan saat ini merupakan sejarah baru, karena dari berbagai daerah yang telah dimekarkan, hanya kabupaten Asahan yang merupakan kabupaten induk yang telah meyerahkan assetnya kepada daerah yang dimekarkan yakni Batu Bara.

“ Kami ucapkan terima kasih kepada Asahan yang telah menyerahkan assetnya kepada Batu Bara, dan hal ini merupakan sejarah baru bagi kabupaten induk yang meyerahkan assetnya kepada daerah pemekaran, “ ujar Iskandar yang didampingi oleh Ketua DPRD Batu Bara, Selamat Arifin, kepala dinas pendapatan, Yosrauke serta pejabat lainya.

0 komentar:

Posting Komentar

indra sikoembang © 2008. Design by :Yanku Templates Sponsored by: Tutorial87 Commentcute